Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Keras

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Keras – Tidur mendengkur merupakan tidur yang lebih dikenal dengan istilah ngorok dalam dunia awam. Suara yang keluar saat sedang tidur menyebabkan orang yang berada didekatnya menjadi sulit untuk tidur.

Pada sistem metabolisme didalam tubuh kita, seseorang akan menarik dan akan mengeluarkan nafas lewat hidung sebanyak 28 ribu kali dalam setiap harinya. Hal ini disebabkan karena adanya 5 sensor dalam bentuk syaraf yang langsung terhubung ke otak. Dan selain itu fungsi dari tiap syaraf berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain, seperti misalnya menyaring, atau menambah kelembapan, menghangatkan, dan juga mengurangi kelembapan, serta membuat udara yang masuk lewat pernapasan.

Dan disaat seseorang mendengkur maka udara yang masuk lewat hidung serta mulut bisa menjadi suatu penghalang karena adanya penyempitan yang terjadi di saluran udara. Sehingga obstruksi jalan udara tadi akan membentuk suatu bunyi yang keras. Dan disaat jariingan didalam saluran udara tersebut bergetar karena udara yang masuk.

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Keras

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Keras

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Keras

Penyebab yang menyebabkan jaringan tersebut bergetar biasanya dipengaruhi karena beberapa faktor. Dan seperti masalah yang terjadi di hidung, sinus, radang amandel, berat badan berlebihan, mengonsusmi alkohol, faktor usia, dan juga posisi tidur. Biasanya masalah tidur mendengkur ini lebih sering dialami oleh kaum pria, penyebabnya adalah karena distribusi dari kelebihan berat badan untuk kaum pria biasanya akan menumpuk didalam dada dan leher sehingga akan menimbulkan terjadinya penyempitan pada saluran udara.

Lingkar leher yang berukuran sekitar 40cm atau bahkan lebih cenderung biasanya akan menyebabkan orang tersebut mengalami tidur mendengkur. Sedangkan perbandingan dari tidur mendengkur menurut jenis kelamin adalah 80% terjadi pada pria, dan 20% nya terjadi pada wanita. Dan untuk Anda yang mengalami masalah tidur mendengkur, tidak usah khawatir. Karena dibawah ini ada cara mengatasi tidur mendengkur keras :

  1. Ubahlah posisi tidur Anda
    Cara Mengatasi tidur mendengkur keras adalah dengan merubah posisi tidur Anda. Karena posisi tidur yang tidak benar bisa menjadi penyebab tidur Anda ngorok. Dan biasanya bunyi dengkuran akan terdengar disaat Anda sedang tertidur posisi telentang. Hal ini bisa menyebabkan lidah tertarik ke belakang dan aliran udara bisa mengalami penyempitan. Ubahlah posisi tidur Anda ke arah samping. Jika perlu gunakanlah bola tenis yang diletakkan dibelakang Anda saat Anda sedang tidur menyamping, sehingga disaat Anda tidur posisi telentang, maka akan langsung terhalang oleh bola tenis tadi, dan hal ini bisa membantu memperbaiki posisi tidur Anda.
  2. Angkatlah posisi kepala Anda disaat sedang tidur
    Cara mengatasi tidur mendengkur keras adalah dengan mengangkat posisi kepala Anda disaat sedang tidur. Posisi kepala biasanya mempengaruhi dengkuran. Kebanyakan dari mereka yang mendengkur disebabkan karena posisi kepalanya terletak jauh ke belakang dari letak bantalnya. Dan mengatasi hal ini, maka sebaiknya gunakanlah bantal yang lebih untukk bisa menopang kepala Anda. Sebaiknya usahakan juga posisi kepala Anda lebih tinggi 4 inchi atau lebih daripada posisi yang biasanya. Kondisi seperti ini bisa membantu Anda supaya membersihkan penghalang yang ada pada tenggorokan. Tidur Anda pun akan terasa lebih nyaman dan tidak ada gangguan tidur ngorok.
  3. Bersihkanlah sinus Anda
    Cara mengatasi tidur mendengkur keras adalah sebelum tidur, bersihkanlah sinus Anda. Karena jika ada kemacetan di aliran udara tepatnya dibagian sinus, maka penyebab yang paling utama dari dengkuran muncul saat tidur. Usahakan untuk mengeluarkan kotoran yang terdapat di hidung dengan cara mengeluarkan udara yang keras dari dalam hidung.
  4. Menggunakan kontrol udara didalam kamar
    Cara mengatasi tidur ngorok keras adalah kontrollah udara didalam kamar. Udara yang terlalu kering sering membuat kondisi tidur mendengkur semakin parah. Oleh sebab itulah, salah satu cara yang bisa dilakukan supaya bisa mengatasi hal ini adalah dengan cara mengontrol udara yang ada didalam kamar. Cara ini bisa membuat kamar tidur Anda mempunai uap air yang lebih bagus serta lebih cukup untuk sirkulasi pernapasan Anda. Dan selain itu juga cara ini pun juga bisa membantu menjaga udara kering dari terjadinya jaringan iritasi pada rongga hidung.
  5. Hiruplah uap air sebelum Anda tidur
    Cara mengatasi tidur mendengkur keras lainnya adalah dengan hirup uap air untuk membantu membuat rongga hidung Anda lebih lega. Hal ini akan melancarkan jalan napas menjadi lebih lega. Dan sebelum tidur, sebaiknya basahkanlah handuk serta air hangat hiruplah uapnya. Lakukanlah hal ini paling tidak selama 10 menit. Hal ini bisa membantu untuk menghilangkan lendir yang bisa menjadi penyebab dari masalah hidung tersumbat dan membuat udara kering menjadi terhalang masuk ke dalam rongga hidung.
  6. Senam tenggorokan
    Sebelum tidur makan sebaiknya lakukanlah senam tenggorokan. Caranya adalah bukalah mulut selebar mungkin, setelah itu regangkan rahang ke satu siri, dengan cara memegang rahang tadi selama 30 detik. Dan ulangilah cara ini di rahang yang lain. Lakukan juga menjulurkan lidah sejauh mana yang Anda bisa. Dan cara senam tenggorokan ini akan membantu supaya otot tenggorokan Anda bisa lebih longgar.

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur Keras

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

Snore Free Alat Bantu Mengurangi Tidur Mendengkur

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.115.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Alat Anti Ngorok Snore Free Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tidur Mendengkur and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.