Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur – Tidur mendengkur atau biasanya di sebut dengan tidur ngorok, merupakan kebiasaan yang sangat tidak di sukai oleh orang yang seringkali merasa terganggu dengan dengkuran orang tersebut. suara dengkuran yang keras akan membuat orang yang tidur disampingnya mengalami susah tidur akibat suara dengakurannya. Sehingga akan membuat orang yang berada disampingya susah untuk memejamkan mata untuk beristirahat.

Lalu apa yang di maksud dengan tidur mendengkur? Lalu bagaimana  cara mengatasi tidur mendengkur tersebut? mungkin ini pertanyaan yang paling sering di keluarkan dari benak mereka yang mengalami hal tersebut. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang penyebab serta  bagaimana cara mengatasi tidur mendengkur.

Berdasarkan dari proses sistem metabolisme tubuh, umumnya manusia akan menarik dan mengeluarkan nafas melalu sistem pernapasan ( hidung ) sebanyak 28.000 kali setiap harinya. Hal tersebut disebabkan adanya 5 sensor yang berupa saraf yang berhubungan langsung dengan otak manusia. Dan fungsi dari setiap syaraf tersebut berbeda-beda, seperti betfungsi untuk menyaring, menambah kelembapan, mengurangi kelembapan, menghangatkan, dan membawa udara yang masuk ke dalam saluran pernapasan manusia.

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

Seseorang yang ketika tidur mendengkur, hal tersebut di karenakan terhalangnnya udara yang masuk dari rongga hidung dan mulut. Yang disebabkan adanya penyempitan pada saluran udara, akibatnya obstruksi jalan udara yang pada akhirnya akan membentuk bunyi yang cukup keras. Dan pada saat jaringan yang berada di dalam saluran udara tersebut bergetar akibat dari udara yang masuk.

Biasanya hal yang menjadi penyebab yang dapat membuat jaringan tersebut bergetar adalah karena di pengaruhi oleh jumlah faktor, seperti adanya masalah pada hidung orang tersebut, penyakit sinusitis, radang amandel, mengkonsumsi minuman yang beralkohol, kelebihan berat badan atau obesitas, faktor usia dan akibat dari posisi tidurnya. Umumnya kaum pria akan lebih sering mengalami masalah tidur mendengkur, hal tersebut di karenakan adanya distribusi yang berlebihan berat badan yang menumpuk di bagian dada dan leher pada kaum pria yang mengakibatkan terjadinya penyempitan saluran udara.

Biasanya seseorang yang mempunyai ukuran lingkar leher 40 cm atau lebih cenderung akan membuat orang tersebut mengalami tidur mendengkur. Sedangkan jika di lihat dari jenis kelamin, pria 80% sedangkan wanita hanya 20%. Namun bagi anda yang mengalami tidur mendengkur, janganlah panik. Karena ada cara mengatasi tidur mendengkur seperti di bawah ini.

Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi tidur mendengkur, diantaranya :

Ubah Posisi Tidur

Cara  mengatasi tidur mendengkur yang harus anda lakukan untuk menghilangkan dengkuran adalah merubah posisi tidur anda. Sebaiknya anda jangan menyepelekan posisi tidur anda, karena sebenarnya posisi tidur akan menyebabkan anda untuk mendengkur ketika tidur. Pada kebanyakan kasus, posisi tidur yang terlentang maka bunyi dengkuran akan terdengar. Tentunya hal tersebut akan mengakibatkan lidah anda tertarik ke belakang serta membuat aliran udara mengalami penyempitan.

Dengan posisi tidur yang terlentang, maka akan mengakibatkan dengkuran terjadi di langit-langit rongga mulut, lidah, tekak, tonsil atau otot tulang belakang tenggorokan yang biasanya akan saling bersentuhan satu sama lain, sehingga akan menimbulkan suata yang bergetar ketika anda tidur. Maka dari itu sangatlah penting untuk merubah posisi tidur anda dengan cara tidur menyamping.

Angkat Posisi Kepala

Posisi kepala ketika anda tidur akan sangat mempengaruhi mendengkur atau tidaknya seseorang, jadi sebaiknya angkat posisi kepala sebagai cara mengatasi tidur mendengkur. Pada suatu kelompok, biasanya orang yang mendengkur di akibatkan dari posisi kepala yang berada jauh ke belakang dari letak bantal. Untuk mengatasi masalah tersebut, baiknya anda menggunakan bantal yang mampu untuk menopang kepala anda ketika tidur. Dengan kondisi seperti akan sangat membantu anda untuk dapat membersihkan penghalang di bagian tenggorokan, dengan begitu istirahat tidur anda juga akan terasa lebih nyaman dan terhindar dari gangguan mendengkur.

Bersihkan Sinus

Jika anda mempunyai sinus, sebaiknya sebelum tidur usahan untuk membersihkan bagian sinus di hidung. Karena, jika terjadi kemacetan pada aliran udara dibagian sinus, maka akan menyebabkan terjadi dengkuran ketika anda tidur. Sebaiknya anda mengusahakn untuk mengelarkan kotoran yang terdapat di hidung dengan cara mengeluarkan udara yang keras dari hidung anda. hal tersebut sangat ampuh untuk cara mengatasi tidur mendengkur.

Turunkan Berat Badan

Cara mengatasi tidur mendengkur selanjutnya yang tak kalah penting untuk anda lakukan adalah menrunkan berat badan. Karena faktor utama tidur mendengkur adalah kelebihan berat badan. Umumnya mereka yang memiliki tubuh yang gemuk, akan cenderung lebih besar mengalami tidur mendengkur lebih banyak di bandingkan dengan mereka yang mempunyai tubuh kurus.

Dengan kondisi tubuh yang gemuk dapat mengakibatkan terjadinya penumpukan lemak serta terjadi penyempitan pembuluh darah. Maka dari itu, cobalah untuk menurunkan berat badan dengan cara diet sehat serta olahraga yang teratur, jika berat badan anda sudah berkurang anda akan dapat merasakan perbedaannya dan masalah tidur mendengkur tidak akan menghampiri anda.

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

Snore Free Alat Bantu Mengurangi Tidur Mendengkur

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.115.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Alat Anti Ngorok Snore Free Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tidur Mendengkur and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.