Mengatasi Tidur Mendengkur

Mengatasi Tidur Mendengkur – Akibat dari tidur mendengkur itu, wajar saja ada pendengkur yang merasa kurang tidur, karena merasa baru bisa terlelap tidur setelah pukul 12 malam. Hal ini sering disebut sebagai jam biologis orang dewasa. Pada fase dewasa, seseorang masih memerlukan tidur di atas 8 jam sehari. Karena itu tidak heran, sering kali ditemui seorang mahasiswa masih mengantuk di dalam kelas ketika mengikuti kuliah.

Mengatasi Tidur Mendengkur

Mengatasi Tidur Mendengkur

Bila penderita sudah kecanduan minum kopi, misalnya maka sebaiknya minum kopinya tidak pada sore hari, tapi dialihkan pada malam hari. Mereka yang pecandu minum kopi ini sebaiknya mengalihkan minum kopinya dari sore ke pagi hari, agar tidurnya pada malam hari tidak terganggu oleh zat kafein yang membuat orang selalu terjaga.

Dengan demikian kondisi kurang waktu tidur masih dapat didebat, karena pada malam hari ia tidak akan terbangun lagi karena pengaruh zat kafein itu. Efek dari kurang waktu tidur juga bisa mengakibatkan gangguan metabolisme, buruknya daya tahan tubuh, kurangnya upaya perbaikan sel-sel jaringan di dalam tubuh, mengantuk, dan mudah lelah.

Karena itu Mengatasi Tidur Mendengkur meminum suplemen penambah energi yang biasa dilakukan orang sekarang, tidak akan bisa menggantu waktu tidur yang dibutuhkan. Tidak ada satu zat pun yang dapat menambah dan menggantikan tidur. Karena tidur yang cukup dan berkualitas diiringi dengan asupan makan yang bergizi dan olahraga yang teratur akan dapat memlihar vitalitas seseorang agar ia tetap bugar.

Pada sejumlah langkah mudah Mengatasi Tidur Mendengkur yang dibiasakan agar dapat terhindari dari gangguan tidur. Pertama, penderita haruslha mempraktikkan jam biologis. Biasakan tidur dengan jadwal yang sama, baik saat pergi tidur maupun bangun tidur. Jangan melakukan olahraga sebelum tidur, paling tidak hhentikan kegiatan olahraga 3 jam sebelum waktu tidur. Karena olahraga memacu adrenalin menjadi tinggi sehingga tubuh tetap merasa segar dan tidak mengantuk.

Mengatasi Tidur Mendengkur Hindari minum kopi 3 jam sebelum waktu tidur. Sedangkan nikotin pada rokok sebaiknya dihindari setengah jam sebelum tidur. Makanlah makanan yang bergizi dan membuat ketersediaan energi di tubuh meningkat juga sebaiknya dihentikan dua jam sbelum waktu tidur.

Bagia manula yang sudah pernah kena stroke kemungkinan mengalami gangguan henti napas yang menyebabkan penurunan kadar okskigen sampai 10% dalam darah pada saat menjelang pagi. Itulah sebabnya saat ke kamar kecil di pagi hari sering dijumpai manula yang terserang stroke.

Berkenaan dengan obesitas, gaya hidup masa kini yang serba instan dan tidak mementingkan asupan makanan yang sehat dapat memicu gangguan tidur secara tidak langsung. Bila pola makan sudah menjurus ke obesitas, maka khawatirkan bila seseorang akan mengalami gangguan tidur meski yang bersangkutan tidak termasuk ras yang gampang terkena gangguan tidur.

Mengatasi tidur mendengkur dengan beberapa cara diatas, bisa juga didukung dengan beberapa cara dibawah ini :

  1. Gantilah sarung bantal Anda
    Alergi pad debu bisa menyebabkan munculnya masalah tidur mendengkur. Karena  debu atau juga kotoran yang menempel pada bantal biasanya akan menyebabkan masalah. Untuk itulah, perlu menjaga kebersihan tempat tidur Anda, dan sering-seringlah mengganti sarung bantal Anda dan cucilah dengan rutin.
  2. Banyak minum
    Sekresi yang muncul di dalam hidung akan menjadi kental dan jika kekurangan pada cairan di dalam tubuh dan bisa menjadi suatu penyebab dari masalah tidur mendengkur. Minumlah sekitar 11 gelas dalam sehari, dan untuk pria disarankan minum 16 gelas dalam sehari.

Tahukah Anda bahwa tidur mendengkur juga bisa menimbulkan suatu hal yang berbahaya? Mereka yang terbiasa dengan tidur mendengkur akan mengganggu kualitas hidup mereka seperti konsnentrasi yang mengalami penurunan, kinerja yang menurun pada pekerjaan karena lebih sering cepat mengantuk, kurang segar saat bangun tidur, terasa sakit kepala di pagi hari, lebih cepat tersinggung, dan biasanya lebih minder. Sedangkan hal yang paling berbahaya lainnya adalah dalam segi kesehatan, yakni adalah tekanan darah tinggi, gagal jantung, aritmia jantung, infark otot jantung, atau juga kematian mendadak saat tidur yang disebabkan karena sumbatan yang terjadi pada saluran nafas. Sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke dokter.

Agar Anda bisa tidur dengan nyenyak tanpa ada suara-suara mendengkur dan orang sekitar Anda juga tidak terganggu maka perbanyaklah melakukan olahraga. Karena dengan melakukan olahraga secara teratur akan membantu mengencangkan beberapa otot Anda dan termasuk juga otot yang ada tenggorokan Anda. Olahraga juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan sehingga saluran nafas Anda akan tetap bekerja dengan optimal saat Anda sedang tidur sekalipun. Selain itu, hindarilah pemakaian obat-obatan, sebaiknya jangan mengonsumsi rokok atau juga alkohol, karena beberapa hal tersebut merupakan pemicu tidur mendengkur.

Mengatasi Tidur Mendengkur


=====================================

>>> Alat Anti Ngorok Snore Free Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tidur Mendengkur and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *